Pache in memoriam

Hari ini Senin, 10 Desember 2018 lewat 4 hari dari tanggal kelahiran almarhum ayahanda H. Abdul Azis Gaffar bin H. Abdul Gaffar Dg. Mabbate. Beliau lahir di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan pada tanggal 6 Desember 1934 dan wafat tanggal 3 Agustus 2015 di kediaman beliau di Makassar dalam usia +/- 80 tahun lebih 8 bulan dan dimakamkan disebelah makam ayahanda dan ibunda beliau di Kec. Segeri Kab. Pangkajene Kepulauan. Allahummag firlahum warhamhum waafiihim wa'fu anhum wa akrim nuzulahum wa wassi' madkhalahum wa aaizhum min azaabil qabri wa azaabin naar, aamiin ya rabbal aalamiin.
Berikut foto-foto beliau dan almh mama.














Saya ingat sewaktu alm. bapak nanya berapa lama saya belajar nyetir mobil, waktu itu kami berdua klo gak salah ke kebun/kontrakan beliau di Tamalanrea. Karena mobil yang saya pakai belajar itu mobil kiriman alm. om Muhtar untuk beliau pakai kalau beliau ke Makassar bukan di kursus setir mobil, saya jawab tidak tahu. Kata alm. bapak gampang kok, beliau waktu belajar nyetir mobil, beliau mulai jam 5 sore dan selesai jam 6 sore, berarti sehari sejam. Nah 3 hari kemudian beliau udah bisa nyetir berarti kira-kira 3 jam.
Kata beliau "nah klo kamu kira-kira berapa jam?"
"Saya ndak tau Pa, karena mobil kiriman om Muhtar tiba hari ini, besoknya saya langsung bawa sendiri"jawab saya sekenanya.
Alm. Bapak langsung ngaku sambil ketawa..

Komentar